Khasiat Daun Serai Untuk Mengobati Perut Kembung Ampuh dan Alami

Khasiat Daun Serai - Pernah mengalami perut kembung, dan tidak sempat pergi kedokter? Tidak ada salahnya jika sobat khasiatbumbudapur.blogspot.com mencoba salah satu pengobatan alternatif berbahan alami yaitu menggunakan daun serai untuk menyembuhkan perut kembung. Nah sebelum kita bahas mengenai obat perut kembung dengan daun serai, alangkah lebih baiknya jika kita tahu terlebih dahulu apa itu serai.

1. Informasi Seputar Serai (Sereh)

Serai atau lazim juga disebut sereh adalah sejenis tanaman atau tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang sering dimanfaatkan untuk bumbu dapur, yaitu salah satunya sebagai bahan pengharum makanan. Nama latin untuk tanaman serai adalah Cymbopogon nardus (L.) Rendle.
Manfaat dan Khasiat Serai dan Daun Sereh Untuk Mengobati dan menyembuhkan Perut Kembung sercara Alami, Obat Herbal Perut Kembung, Obat Tradisional Perut Kembung, Obat paling aman untuk perut kembung, obat paling ampuh untuk perut kembung, obat manjur dan mujarab perut kembung, obat murah perut kembung, obat tokcer perut kembung
Illustrasi Gambar Wanita Mengalami Perut Kembung
Salah satu menu makanan yang menggunakan serai sebagai bumbunya adalah opor ayam, fungsi sereh di opor ayam adalah untuk menghilangkan bau amis ayam, dan menjadikannya lebih wangi. Orang Jawa juga sering menyebut serai dengan sebutan Kamijoro. Tanaman serai cukup mudah dijumpai, dan dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.

2. Kandungan Serai

Sebagai bahan yang alami, tentu saja serai memiliki banyak manfaat. Zat kimia alami yang terdapat pada tumbuhan sereh salah satunya adalah minyak astiri yang sering dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah untuk mengatasi perut kembung dan keluhan pencernaan yang lainnya. Baca juga : Khasiat Bawang Putih Obat Sakit Gigi Paling Manjur.

Kandungan zat anti bakteri dan anti mikroba pada serai sudah sangat terkenal keampuhannya untuk mengobati masalah infeksi pada lambung, saluran kandung kemih, usus dan penyembuhan luka. Kalau di jawa serai juga sering dimanfaatkan untuk pengobatan tulang, seperti reumatik, pegal-pegal dan juga mempercepat penyembuhan saat tulang mengalami peradangan.

3. Khasiat Daun Serai Untuk Mengobati Perut Kembung

Pernah merasakan perut kembung, dan susah untuk diobati? tidak ada salahnya sobat pembaca khasiat bumbu dapur mencoba bahan alami yang satu ini. Yup menggunakan serai sebagai obat untuk mengatasi perut kembung dan penyakit penceraan yang lainnya.

Cara Menggunakan Serai Untuk Mengobati Perut Kembung

Manfaat dan Khasiat Serai dan Daun Sereh Untuk Mengobati dan menyembuhkan Perut Kembung sercara Alami, Obat Herbal Perut Kembung, Obat Tradisional Perut Kembung, Obat paling aman untuk perut kembung, obat paling ampuh untuk perut kembung, obat manjur dan mujarab perut kembung, obat murah perut kembung, obat tokcer perut kembung
Illustrasi Gambar Serai atau Sereh Obat Alami Untuk Perut Kembung
Obat alami untuk perut kembung ini cukup mudah penggunaannya, silahkan ambil beberapa batang serai, cucilah hingga bersih. Setelah bersi tumbuk hingga mengeluarkan air. Ambil air hasil tumbukan daun serai tersebut dan oleskan pada perut yang kembung.

Ulangi beberapa kali dalam sehari, dan bila masih kurang terasa, sobat bisa mencampurkan sedikit minyak angin atau minyak kayu putih sebelum mengoleskan air hasil tumbukan serai.

Itulah Khasiat Daun Serai Untuk Mengobati Perut Kembung Ampuh dan Alami. Memanfaatkan bahan alami tentu saja lebih aman, karena resikonya lebih kecil dan nyaris tanpa efek samping. Semoga informasi singkat ini dapat membawa manfaat. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Daun Serai Untuk Mengobati Perut Kembung Ampuh dan Alami

0 komentar:

Post a Comment